Cara Gampang Belajar Membuat SEO Blogger

Posted by




Sudahkan anda mempunya suatu website atau blogger?, anda kesulitan dalam mengurus website anda  karena sedikitnya jumlah pengunjung.
Jangan khawatir tentang semua itu, hal seperti itu sudah umum bagi mereka yang belum mengetahui cara mengatasinya. Dan untuk mengatasinya kali ini disini saya akan membahas seputar SEO Blogger.





Tahukah anda apa itu SEO??..

     SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization yaitu serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan trafik dari search engine menuju alamat web tertentu, dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut.



     Tujuan utama SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas atau setidaknya pada halaman pertama hasil pencarian search engine(10 besar SERP) berdasarkan subyek atau keyword tertentu. Secara logis, alamat situs / blog  yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak..

     Usahakan dalam website anda terdapat sebuah konten yang menhabas tentang SEO Blogger, karena google sangan menyukai website yang menyediakan konten SEO.

     Secara garis besar teknis SEO dikelompokkan menjadi 2 tahapan, yaitu SEO onpage (teknik SEO yang dilakukan pada halaman blog atau segala teknis SEO yang berada didalam website/blog), dan SEO off page (teknik SEO yang diterapkan di luar halaman blog), saya sarankan anda melakukan tahap pertama kemudian lanjut ke tahap kedua, atau bisa juga melakukan secara simultan.

     Berarti extractnya bahwa teknis SEO adalah usaha kita untuk meningkatkan pengunjung atau traffic dari search engine seperti Google, Yahoo maupun MSN. Berarti sebelum kita menjalani SEO kita harus terlebih dahulu merakit web atau blog kita dengan menggunakan strategy SEO untuk diluncurkan ke search engine seperti google, yahoo, MSN dan Social BookMark atau site directory. Dan usaha kita untuk  memanfaatkan dan mengoptimalkan search engine agar dapat meningkatkan pengunjung atau traffic ke web atau blog kita adalah suatu teknis SEO.

Sebelum anda belajar lebih banyak tentang SEO, lebih baik anda harus tau tentang beberapa istilah yang wajib di ketahui para pengguna situs SEO, Antara lain sebagai berikut :


1. On Page SEO, adalah segala teknis SEO yang berada dalam website atau blok kita .    A. Perhatikan isi dari pada blog atau web Anda dengan teknis dasar SEO
         Pertama Kali setelah buat blog/website yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut :
  • Tittle atau Judul postingan
Pilih topik atau judul utama blog Anda yang benar-benar Anda kuasai, agar content terlihat original, sajikan dengan bahasa yang bersahabat. Pilihlah judul blok atau web Anda yang Niche ( bersifat society) dan yang umum yang sering dicari orang. Sesuaikan antara judul atau tittle dengan keyword dan tag keyword yang akan diindeks oleh search engine nantinya. Perhatikan heading yaitu Title atau judul utama website/blog Anda. Sesuaikan Judul/Title dengan keywords yang akan anda optimisasi.

  • Tag keyword
Tentukan dan Keyword yang sesuai dengan blogg / website anda, seperti contoh berikut :
<meta name=“keywords” content=“sukses bisnis online, belajar mudah seo, blog online bisnis, cara cerdas meningkatkan pagerank” />
Tentukan Tag untuk describtion website / blogg anda, seperti contoh berikut :
<meta name=”description” content=”Cara Cerdas Meningkatkan Pagerank” />

  • Link Navigasi
Blogg atau Website harus tersusun secara rabi dan bagus supaya pengunjung yang melihat blogg anda tidak merasi kebingungan dan mudah untuk mengakses yangmereka cari dalam blogg / website anda.

  • Broken Link
Pastikan Link yang anda buat dalam blogg / website anda tidak ada yang rusak agar tidak terjadi error pada saat search enggine.

  • Domain yang mengandung keyword
Buatlah nama domain pada blogg / website anda dengan ringkas, jelas, dan mudah dimengerti.

  • Perhatikan isi postinga atau artikel anda
  1. Penggunaan Bold, Italic, tanda kutip, Underline, perbedaan warna sangat berpengaruh besar dalam mengoptimalkan suatu keyword.
  2. Perbanyak Redirect pada link yang menuju pada web atau blog Anda, karena pada search engine untuk memberi penilaian pada sebuah website apakah website tersebut layak ditempatkan pada halaman pertama atau tidak adalah dengan menilai berapa banyak link yang mengarah ke website Anda, maka semakin tinggi posisi Anda pada search engine.
  3. Perbanyak postingan dengan page tertentu sangat mempengaruhi dalam mengoptimalkan posisi Anda pada search engine.
  4. Memanipulasi keyword pada website atau blok Anda, untuk memanipulasi keyword pada website, Anda dapat menambahkan script pada website Anda. Anda dapat mencari beberapa keyword yang efektif dengan cara menggunakan software pencari keyword .
  5. Perhatikan judul postingan atau page pada artikel Anda, usahakan agar judul page artikel Anda mengandung 250 kata pertama pada index keywords.
2. OFF Page SEO, adalah Segala Teknik SEO yang ada diluar website :
  • Berikan Anchor Text yang tepat saat tukeran link atau memberikan backlink pada artikel anda yang sudah lama. Anda juga harus memperhatikan Anchor Text pada saat membuat link ke arah website Anda. Kenapa website Adobe berada pada peringkat tertinggi di google untuk kata kunci “click here” itu, karena banyak sekali website yang terdapat link ke arah halaman itu dengan kata: Download Adobe Reader, click here. Kata “click here” tersebut yang disebut Anchor text karena berupa link. Usahakan link yang mengarah ke website Anda sesuai dengan keyword yang menjadi sasaran Anda.
  • Stay up to date, Pengguna internet umumnya bertujuan mencari informasi terbaru diblok yang mereka kunjungi, buat blok Anda up to date. 
  • Iklan Baris, Situs iklan baris memiliki posisi yang cukup strategies untuk mempromosikan blok atau website kita di mata mesin pencari.
  • Link Exchange atau tukeran link, cara ini sudah terbukti dan banyak digunakan blogger . Ampuh meningkatkan Page Range ( PR ), Tipsnya adalah bertukar link dengan blok yang topiknya sama dengan blok atau website kita, ada baiknya bertukar link dengan blok yang page ranknya lebih tinggi.
  • Adanya One way Backlink (Backlink satu arah) kepada artikel yang memiliki topik yang sama, sangat berpengaruh besar kepada Index anda di Search Engine.
3. Design web yang SEO Friendly, adalah proses desain website yang memperhatikan aspek-aspek SEO sehingga web design yang dihasilkan mampu memenuhi standar & teroptimalkan agar terindeks oleh search engine di Internet. Jadi, selain memperhatikan estetika dan keindahan web design itu sendiri; dalam proses pembuatannya, SEO Friendly Web Design juga memperhatikan hal-hal teknis seperti tata letak / layout, heading, deskripsi, kata kunci, dan sebagainya.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 8:03 PM

0 komentar:

Post a Comment

TATA TERTIB BERKOMENTAR

1. Berkomentar sesuai dengan isi artikel

2. Gunakanlah bahasa yang baku

3. Anda boleh mengirim komentar yang berisi Pertanyaan,
Pendapat,Kritikan, Saran ataupun Koreksi jika ada kesalahan
dari saya

5. Berkomentarlah dengan sopan santun, jangan sampai menyinggung
orang lain

6. Dilarang berkomentar dengan menyertakan kalimat
Provokasi, menyinggung SARA (Suku Ras dan Agama)
dan Parnografi.

8. Dilarang melakukan promosi / iklan baris seperti berjualan HP,
dagang obat dan promosi yang tidak ada kaitannya dengan
Blogger sama sekali.

SEKIAN TERIMA KASIH

Join Here

Like