Download Short Job First Scheduling Non Preemptive (SJF) + Priority Preemptive Java Program

Posted by

Radonita.blogspot.com - Assalamualaikum Warrohmatullohi Wabarokatu 
Halo selamat malam kawan RG, sudah sangat lama saya tidak update konten dsb, dikarenakan banyaknya tugas kuliah dan bla ba bla wkwk, oke deh pada kesempatan kali ini saya ingin memperkenalkan salah satu program buatan saya dari banyak referensi yang saya dapat dan akhirnya jadilah program ini, yang bernama Short Job First Non Preemptive dan Priority Preemptive, biasanya agan mengenal metode SJF dan Priority ini pada Mata Kuliah SO (System Operasi).

Oke guys saya tidak perlu menjelaskan bagaimana metode ini berjalan pastinya agan sudah paham bagaimana metode dari SJF dan priority ini berjalan. Langsung saja saya menjelaskan tentang program ini.
Program ini saya buat menggunakan bahasa pemrograman Java dengan Aplikasi Netbeans 8.0.
Berikut tampilan dari program ini.

SJF Non Preemptive :


SJF Non Preemptive
Berdasarkan pada tampilan program diatas bisa dilihat bahwa prosesnya ada 5 yaitu P1,P2,P3,P4,dan P5.
Pada sisi kiri adalah tabel proses sebelum pemrosesan dimulai, sedangkan tabel pada sisi kanan adalah hasil setelah proses selesai. Dan juga bisa dilihan disitu dibagian bawah tabel ada tulisan "P1=>P2=>P4=P5=>P3" maksudnya adalah urutan dari proses eksekusi prosesnya.
Dibawahnya ada Nilai Rata-Rata Response Timenya dan Turn Around Time nya.

Priority Preemptive :



Priority Preemptive
Nah untuk yang diatas ini sebenarnya saya hanya sedikit mengubah source code didalamnya dan untuk priority preemptive nya ini saya tidak buat sendiri melainkan saya mencari source code melalui internet, karena dari internet masih terjadi error dan belum ada response timenya jadi saya perbaiki lagi dan alhamdulilah berhasil menghitung.
Dan tidak hanya itu pada Priority Preemptive ini juga terdapat Ganchartnya sebagai simulasi bagaimana proses berjalan dan berhenti dan kembali berjalan.
Berikut Ganchart dari Priority Preemptive ini.

Ganchart Priority Preemptive :

Ganchart - Priority Preemptive
Ganchart ini dibuat menggunakan fungsi Java Applet.

Oke demikian penjelasan dari program yang saya buat dan saya oprek, jika agan ada yang berminat agan bisa dapatkan program ini hanya dengan biaya Rp.50.000,- saja.
Jika agan berminat silahkan hubungi kontak dibawah :

Sebelumnya Program ini saya jual seharga 50k tetapi lebih baik saya Share saja kepada sobat RG secara Gratis dengan harapan sobat RG yg kesusahan menghadapi tugas kuliah atau lainya bisa mendapat solusi dengan menggunakan aplikasi ini.

Oiya di dalam file RAR nya sudah saya perlengkapi dengan petunjuk penggunaan program, jadi agan tidak akan bingung untuk mengoperasikan program ini :)

Link Download, Klik link dibawah !

Download SJF + Priority Preemptive Java Program

Sekian dan Terimakasih telah berkunjung ke blog saya, mohon maaf jika artikel yang saya tulis terjadi kesalahan yag disengaja ataupun tidak disengaja, silahkan tinggalkan komentar bagi yang ingin mengkritik, memberi saran.
Oke see you, Assalamualaikum Warrohmatullohi Wabarokatu..


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 7:42 PM

1 komentar:

TATA TERTIB BERKOMENTAR

1. Berkomentar sesuai dengan isi artikel

2. Gunakanlah bahasa yang baku

3. Anda boleh mengirim komentar yang berisi Pertanyaan,
Pendapat,Kritikan, Saran ataupun Koreksi jika ada kesalahan
dari saya

5. Berkomentarlah dengan sopan santun, jangan sampai menyinggung
orang lain

6. Dilarang berkomentar dengan menyertakan kalimat
Provokasi, menyinggung SARA (Suku Ras dan Agama)
dan Parnografi.

8. Dilarang melakukan promosi / iklan baris seperti berjualan HP,
dagang obat dan promosi yang tidak ada kaitannya dengan
Blogger sama sekali.

SEKIAN TERIMA KASIH

Join Here

Like